Saturday, September 29, 2012

Hancurnya Industri Musik Indonesia

Industri musik merupkan rumah bagi para musisi , di industri musik lah para musisi bisa memberikan karya karyanya . tapi apa industri musik di indonesia dalam keadaan baik ?

Pada tahun 2000 ke bawah , industri musik di indonesia patut di banggakan karena memang bannyak band / musisi yang memang benar benar menarik penikmat musik . tidak hanya band rock namun band seperti islamic / qasidah itu merupakan musik yang unik dan sangat enak untuk di dengarkan

lain halnya dengan industri musik yang di alami saat ini . industri musik di indonesia sangat mengalami penurunan drastis dan cukup mengecewakan .
dalam hal ini contohnya muncul nya Girl/Boy Band yang cukup meluas dan menyebar di indonesia .
menurut saya (sedikit mengamati musik) indonesia telah menghancurkan kualitas musik indonesia oleh rakyatnya sendiri .



Boy/Girl Band kebanyakan hanya memamerkan kualitas "muka"/"badan" dan menurut saya kurang puas untuk menikmati musiknya . 

Padahal indonesia memiliki beberapa ragam budaya musik daerah yang cukup unik seperti angklung , calung , sasando dan sebagainya 
kenapa alat musik ini tidak di jadikan sebagai alat musik utama untuk menunjang indrustri musik indonesia 

Banyak musisi indonesia yang ternama seperti ahmad dhani mengatakan bahwa industri musik di indonesia mengalami keruksakan .

Dalam Hal musik indonesia sebaiknya mengutamakan kualitas musik dan performance juga selalu menjalin hubungan dengan musik musik luar negri. contoh di tahun ini sudah munculnya idol group yang merupakan adik dari idol group di jepang (AKB48) yaitu JKT48 . nah dari sini kita juga dapat menimba ilmu dan pengalaman sebagai acuan dan tinjauan seberapa jauh musik indonesia berkembang , selain itu juga indonesia bisa menjalin hubungan ke luar negri dalam dunia musik

Namun Di saat ini Nampaknya Girl/Boyband sedikit berkurang di saat munculnya band lama yang beeganti nama dari "PETERPAN" Menjadi "NOAH".

Ini merupakan salah satu upaya juga untuk membangkitkan industri musik indonesia

Mari kita sama-sama menjaga industri musik indonesia karena indonesia pun sebenarnya punya bakat dalam bermusik apalagi apabila kita memakai alat musik daerah sebagi alat penunjang nya , pasti sangat kerennnn. .

No comments:

Post a Comment

Kami tampung komentar beserta kritik dan saran serta pertanyaan anda .

1. Tidak Diperbolehkan Spam , Sara , Promosi Dan Sebagainya
2. Tidak Berkomentar Yang Bermaksudkan Promosi
3. Jika Pertanyaan Yang di ajukan dirasa cukup penting dan mungkin Penulis tidak dalam keadaan Online , Anda bisa ajukan Pertanyaan ke
"085624263913"

Terima Kasih Telah Berkunjung .