Wednesday, October 17, 2012

Cara Makan Buah Mangga Tanpa Melepas Kulit [100% Enak]

Tips Memakan Buah Mangga Tanpa melepas kulit , daging buah termakan 99 persen

Seiring waktu sekarang sedang musim musimnya buah mangga , buah mangga sedang banyak di cari dan tentunya buah mangga merupakan buah yang memberikan vitamin C Dan Kalium .
Buah mangga juga bermanfaat untuk menghilangkan dahaga dalam jangka waktu sementara .



Selain sebagai buah buahan yang enak , buah mangga juga memiliki khasiat yang bermanfaat bagi manusia

Manfaat dan khasiat dari buah mangga :

1. Sumber antioksidan Di dalam buah mangga terdapat sumber beta-karoten, vitamin C dan kalium. Beta-karoten adalah zat yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A (zat gizi yang penting untuk fungsi retina). Beta-karoten (dan vitaminC) juga tergolong antioksidan, senyawa yang dapat memberikan perlindungan terhadap kanker karena dapat menetralkan radikal bebas. 

2. Kandungan vitamin c yang tinggi Kandungan vitamin C mangga cukup layak diperhitungkan. Setiap 100 gram bagian mangga masak yang dapat dimakan memasok vitamin C sebanyak 41 mg, mangga muda bahkan hingga 65 mg. Berarti, dengan mengkonsumsi mangga ranum 150 gram atau mangga golek 200 gram (1/2 buah ukuran kecil), kecukupan vitamin C yang dianjurkan untuk laki-laki dan perempuan dewasa per hari (masing-masing 60 mg) dapat terpenuhi. 

3. kandungan kalium yang melimpah Kalium terdapat melimpah pada mangga. Tiap 100 gram mangga terkandung kalium sebesar 189 mg. Dengan mengkonsumsi sebuah mangga harum manis ukuran sangat kecil (minimal 250 gram), atau sebuah mangga gedong ukuran sedang (200-250 g), kecukupan kalium sebanyak 400 mg per hari dapat terpenuhi. 

4. Membantu pencernaan Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan. 

5. Baik untuk ingatan Glutamin terdapat di dalam buah mangga. Glutamin ini merupakan senyawa yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan memori.

Sumber : http://forum.kompas.com

Menurut penelitaan beberapa ahli gizi , ada yang mengatakan bahwa jika kita mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan maka akan mengakibatkan gigi kita menjadi keropos karena mengandung asam .

Kali Ini Saya akan share cara memakan buah mangga tanpa melepas kulit dan dagingnya pun 99% termakan . entah sudah banyak yang tahu atau juga belum .khususnya yang belum tahu silahkan di baca. yang udah tahu , ya boleh di baca atau tidak tapi semoga menjadi inspirasi untuk kita semua .

Masih menggunakan Cara memakan yang kuno ??


Tinggalkan cara di atas . Mari lihat perbedaan cara di atas dan cara yang satu lagi 

Mari Kita lihat caranya 

Kupas Setengah bagian dari buah mangga

 Ambil dagingnya dengan sendok dengan cara di sekup

Lakukan terus sampai daging buah nya habis

Dan Hasil Akhir Nya Seperti ini


Hasil Akhir Dari Cara Kuno


Lihat baik baik , mana daging buah yang terkupas secara keseluruhan (Tanpa menggunakan pisau)

Semoga caranya bermanfaat , dan jika kalian sudah tahu abaikan saja :D


No comments:

Post a Comment

Kami tampung komentar beserta kritik dan saran serta pertanyaan anda .

1. Tidak Diperbolehkan Spam , Sara , Promosi Dan Sebagainya
2. Tidak Berkomentar Yang Bermaksudkan Promosi
3. Jika Pertanyaan Yang di ajukan dirasa cukup penting dan mungkin Penulis tidak dalam keadaan Online , Anda bisa ajukan Pertanyaan ke
"085624263913"

Terima Kasih Telah Berkunjung .