Wednesday, December 26, 2012

Otodidak Vs Belajar Bersama Guru (Penyalur)

Assalamualaikum WR WB ~
Selamat malam sobat inspiration , masih dalam keadaan sehat kan ? . amin , semoga selalu dalam keadaan yang sehat  selalu .



Sobat pernah mengenal dengan kata "Otodidak" ? . Ya benar sekali . Otodidak berasal dari bahasa Yunani autodídaktos = "belajar sendiri" . berbeda dengan pembelajaran bersama guru atau penyalur lainya .

Apa sih yang membedakan kedua hal antara Otodidak Dan Belajar bersama Guru/Penyalur ? . Banyak orang yang mengatakan bahwa belajar otodidak itu sulit , males , susah di atur , ga sesuai . lalu bagaimana dengan pendapat orang tentang belajar bersama guru/penyalur ? . enak ,  cepat mengerti , tai ngeselin , banyak tugas , dsb .

Apa benar pembelajaran Otodidak Vs pembelajaran bersama guru seperti itu ? 

Menurut pendapat kami , pembelajaran dalam hal otodidak ataupun pembelajaran bersama guru/penyalur tidak ada bedanya dalam segi menimba ilmu . lalu apa yang membedakan keduanya ? 

Kekurangan Dalam pembelajaran Otodidak (kelebihan Pembelajaran bersama guru/penyalur)
 
1. Waktu Untuk Mendapatkan Pembelajaran/Ilmu
          Waktu adalah faktor utama yang membedakan antara belajar otodidak dengan belajar bersama guru/penyalur . pembelajaran bersama guru akan lebih cepat dibandingkan  otodidak , karena pembelajaran otodidak kita menggali sendiri .

2.  Sulit menggali sumber
           Kita akan mengalami kesulitan dalam mengali sumber , sumber mana yang akan kita gali dan apa yang harus awal mula kita pelajari . 

3.  Pembelajaran yang berantakan
            Susunan tahap pembelajaran akan berantakan , karena belajar otodidak sulit menentukan langkah awal yang harus ditempuh untuk menguasai materi .

Kelebihan dalam pembelajaran otodidak (kekurangan pembelajaran bersama guru/penyalur) 

1. Belajar sesuai kehendak sendiri
           Bukan sedikit siswa / murid (pencari materi) yang terpaksa akan pembelajaran bersama guru yang hanya formalitas saja . karena itu dengan pembelajaran otodidak kita akan menentukan materi mana yang kita sukai dan yang benar benar akan kita gali .

2. Lebih Mudah di ingat dan di cerna
           Dalam pembelajaran otodidak , materi yang kita gali akan lebih menempel pada otak ita , karena dengan pembelajaran kehendak sendiri maka kita akan lebih mengingatnya .

3. Tidak ada tugas 
          Yosh ~ , ini memang benar , dalam pembelajaran otodidak tidak ada tugas , melainkan praktek dengan kesadaran sendiri.


Pembelajaran otodidak ataupun bersama guru tidak ada bedanya , tergantung kita apakah kita sungguh sungguh ingin mencari ilmu atau tidak . 
Wassalamu alaikum WR WB .

Me And Inspiration 

No comments:

Post a Comment

Kami tampung komentar beserta kritik dan saran serta pertanyaan anda .

1. Tidak Diperbolehkan Spam , Sara , Promosi Dan Sebagainya
2. Tidak Berkomentar Yang Bermaksudkan Promosi
3. Jika Pertanyaan Yang di ajukan dirasa cukup penting dan mungkin Penulis tidak dalam keadaan Online , Anda bisa ajukan Pertanyaan ke
"085624263913"

Terima Kasih Telah Berkunjung .