Tuesday, February 19, 2013

Pengertian Musik Virtual

Di Dunia modern ini teknologi semakin canggih , semakin mudah dalam mendapatkan informasi bukan hanya dalam hal informasi , dalam dunia musik pun teknologi sangat diperlukan , salah satu contohnya yaitu dengan virtual musik .
sebelumnya saya pernah membahas tentang rekaman dengan software 
Virtual Musik
Apa sih pengertian Virtual Musik ?

Virtual Musik Adalah musik yang dihasilkan atau dimainkan dengan cara digital dan tidak nyata .
Sudah pasti dengan bantuan software untuk memainkanya .

Kebanyakan dan dominan di zaman musik sekarang sudah banyak musisi yang menggunakan virtual musik sehingga dengan mudah untuk recording . bukan hanya dalam recording , dalam mixing pun virtual musik biasanay lebih sempurna dibandingkan bermain live atau langsung dengan nyata . 

Keunggulan Virtual Musik :
1. Suaranya lebih jernih dan rapih 
2. Lebih mudah diatur dalam hal tempo
3. Tidak susah cari alat musik hingga jutaan rupiah , dengan software virtual biasanya banyak tersedia alat musik band di dalamnya .
4. Mudah dalam hal ixing , mengapa ? . karena tadi sudah dikatakan bahwa Virtual Musik lebih rapih dibandingkan main langsung . 

Banyak software software yang di pakai untuk bermain virtual musik . sebenarnya banayk sekali software yang digunakan untuk virtual musik , namun kali ini saya sebutkan beberapa saja diantarnya :

1. FL Studio (FruityLoop)
          Software ini sangat unggulan menurut saya , karena sudah tersedia hampir semua alat musik ada di software ini , namun tinggal kita memanfaatkanya sebaik dan se kreatif mungkin .

2. Nuendo
           Nuendo adalah Software Virtual musik yang digunakan untuk membuat suara drum ( Drum Virtual ) . sebenarnya masih banyak plugin yang tersedia pada software nuendo , namun menurut saya ini paling cocok untuk drum .

3. Acoustica BeatCraft
           Software ini sangat instan dalam virtual drum , tinggal kita memilih tipe ketukan dan sebagainya (Software yang sangat cocok untuk pemula) .


Sebenarnya masih banyak yang lain dan silahkan dikembangkan dengan cara masing masing . 
semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment

Kami tampung komentar beserta kritik dan saran serta pertanyaan anda .

1. Tidak Diperbolehkan Spam , Sara , Promosi Dan Sebagainya
2. Tidak Berkomentar Yang Bermaksudkan Promosi
3. Jika Pertanyaan Yang di ajukan dirasa cukup penting dan mungkin Penulis tidak dalam keadaan Online , Anda bisa ajukan Pertanyaan ke
"085624263913"

Terima Kasih Telah Berkunjung .