Monday, January 7, 2013

Bahaya Makan Sebelum Tidur Dan Solusinya

Bahaya Makan Sebelum Tidur - Makan memang merupakan kebutuhan kita , namun harus tepat pada waktunya dan jangan melebihi aturan . setelah banyak dialami oleh beberapa orang dan menurut penelitian pun makan sebelum tidur itu tidak baik dan sedikit berbahaya .


Apa makan sebelum tidur mengakibatkan penyakit ?
Apa akibat kita apabila kita sering melakukan kegiatan makan sebelum tidur ?
mari kita lihat apa bahaya dari makan sebelum tidur .

Beberapa hal yang mengakibatkan buruk apabila kita makan sebelum tidur :

1. Perut Kembung Saat Tidur
            Hal yang tidak baik dalam kesehatan yaitu perut kembung saat tidur , selain itu juga mengakibatkan tidur tidak nyenyak karena perut tidak enak .

2. Sakit Perut Saat Tidur
            Sakit perut saat tidur dan sangat menggangu aktifitas tidur .

3. Night Eating Syndrome (NES)
          Makan larut malam mungkin merupakan gejala depresi yang berkaitan dengan kondisi yang disebut Night Eating Syndrome (NES atau syndrome makan malam hari), menurut Dr Michael Craig Miller dari Harvard Publication, orang dengan NES memenuhi sebagian besar kebutuhan kalori dengan makan setelah pukul 6 sore. Orang dengan NES pada umumnya mengalami depresi dan makan larut malam kerana ketidakseimbangan hormone. Makan larut malam biasanya melibatkan gula dan karbohidrat, yang merupakan makanan pemicu rasa nyaman.

4. Berat Badan Naik
             Berat badan akan naik drastis apabila kalian sering melakukan makan sebelum tidur . biasanya permasalahan yang ditakuti remaja wanita.


Solusi Mengatasi Setelah Makan Sebelum Makan

Solusi dalam hal ini adalah , saat tidur , kepala sedikit di keataskan (Bisa dengan cara menumpuk bantal yang cukup tinggi ) supaya makanan yang telah kita makan turun dan mencerna dengan baik .



No comments:

Post a Comment

Kami tampung komentar beserta kritik dan saran serta pertanyaan anda .

1. Tidak Diperbolehkan Spam , Sara , Promosi Dan Sebagainya
2. Tidak Berkomentar Yang Bermaksudkan Promosi
3. Jika Pertanyaan Yang di ajukan dirasa cukup penting dan mungkin Penulis tidak dalam keadaan Online , Anda bisa ajukan Pertanyaan ke
"085624263913"

Terima Kasih Telah Berkunjung .